Keistimewaan Panel Instrumen Yamaha XMAX Connected

Keistimewaan Panel Instrumen Yamaha XMAX Connected

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Diperkenalkan di pameran IMOS 2022, motor kelas big skutik 250 cc ini hadir dengan segenap peningkatan dari segi fitur dan kelengkapan.

Salah satu bagian yang menarik disimak adalah sektor panel instrumen, XMAX sebelumnya pakai semi digital.

Sedangkan di XMAX Connected, tampilannya menjadi lebih ringkas dan sudah full digital.

Seperti milik XMAX Tech MAX di Eropa, panel instrumen XMAX Connected pakai sistem dual cluster yang mampu menampilkan beragam informasi.

BACA JUGA:Simak, ini Penyebab Radiator Mobil Bocor, Jangan Remehkan

Pada panel instrumen digital di bagian atas, pakai LCD berukuran 3,2 inci yang berisi speedometer, odo/tripmeter, pengingat servis dan kapasitas bensin.

Lalu di bagian bawah, terdapat layar digital TFT yang berfungsi menampilkan beragam fungsi, termasuk fitur hiburan serta navigasi dari Garmin.

Informasi yang ditampilkan antara lain prakiraan cuaca, kondisi motor, notifikasi telpon & pesan, musik, kapasitas baterai smartphone.

Lainnya ada suhu udara, suhu mesin, voltmeter, jam, takometer, rata-rata kecepatan dan bensin, hingga waktu berkendara.

BACA JUGA:Simak, ini Susunan Pembalap MotoGP 2023, Ada Perubahan Besar

Lampu indikator seperti high beam, sein kanan kiri, ABS, cek engine, TCS, smartkey, overheat berada mengapit panel instrumen berukuran 4,3 inci tersebut.

Layar tersebut bisa terhubung ke smartphone via bluetooth pakai aplikasi Y-Connect, serta fungsi navigasi dengan aplikasi Garmin Street Cross.

Untuk pengaturan panel instrumen, caranya bisa dengan tekan tombol atas/bawah, select dan home yang terletak di saklar setang sebelah kiri.

Selain panel instrumen, hal baru lainnya di XMAX Connected adalah desain bodi baru serta lampu yang kini sudah full LED.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber