Waw, New Yamaha FreeGo 125 Meluncur Dalam Dua Tipe, ini Bedannya

Waw, New Yamaha FreeGo 125 Meluncur Dalam Dua Tipe, ini Bedannya

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Secara tampilan, perubahan dari skutik entry level kelas 125 cc ini tergolong signifikan.

Garis desain bodinya yang serba membulat di versi lama, kini berubah menjadi lebih tegas sehingga berkesan sporty.

Perubahannya mulai dari area batok setang hingga buritan belakang, termasuk bentuk headlamp dan stoplamp baru yang kini dibuat meruncing.

Meski demikian, rombakan desain tersebut enggak mengurangi sisi fungsionalitas yang menjadi ciri khas dari Yamaha FreeGo.

BACA JUGA:Keistimewaan Panel Instrumen Yamaha XMAX Connected

Selain ada fitur power socket, kini di motor terdapat laci terbuka mirip Yamaha Fazzio yang terletak di dek depan untuk ruang penyimpanan tambahan.

Keunggulannya seperti bagasi jok seluas 25 liter seperti Yamaha NMAX dan lubang pengisian tangki di dek depan sebesar 4,2 liter pun masih tersedia.

Mesin pun identik FreeGo lama, pakai Blue Core non hybrid 125 cc SOHC 2 katup berpendingin udara dengan sistem injeksi.

Memiliki kompresi 9,5:1, tenaganya 9,3 dk @8.000 rpm dengan torsi maksimum 9,5 Nm @5.500 rpm.

BACA JUGA:Simak, ini Penyebab Radiator Mobil Bocor, Jangan Remehkan

Begitu juga dengan kaki-kakinya, pakai suspensi teleskopik di depan dan tunggal di belakang dan velg 12 inci dibalut ban 100/90 depan dan 110/90 belakang.

Pengereman depan pakai cakram 1 piston dan rem belakang pakai tromol, dengan tinggi jok 780 mm dan ground clearance 135 mm.

Soal kelengkapan, layar panel instrumen digital New Yamaha FreeGo 125 kini dibuat melebar dan besar, sehingga lebih mudah terbaca.

Dari area setang kemudi, perbedaan kelengkapan antara New Yamaha FreeGo 125 Connected dan standar pun bisa terlihat.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber