Jangan Khawatir Mudik Gunakan Mobil Listrik, ini Lokasi Ngecas Baterai di Tol Trans Jawa

Jangan Khawatir Mudik Gunakan Mobil Listrik, ini Lokasi Ngecas Baterai di Tol Trans Jawa

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT Jasamarga Related Business (JMRB), Rita Paulina mengatakan Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) sudah menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area yang dikelolanya.

Hal ini untuk mendukung kelancaran saat arus mudik Natal dan Tahun Baru 2023.

Ia mengatakan, para pemilik electric vehicle (EV) kini tak perlu ragu lagi membawa kendaraan listriknya ke kampung halaman.

Dia memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan untuk kendaraan listrik berjalan optimal untuk memfasilitasi masyarakat yang akan mudik pada tahun ini.

BACA JUGA:Gunakan Benda ini Untuk Bersihkan Throttle Body agar Lebih Aman

Ia juga mengatakan untuk area Jabodetabek itu ada di KM 10 Jagorawi, KM 38 Jagorawi, KM 14 Jakarta-Tangerang dan KM 6 ruas Jakarta-Cikampek, kemudian kalau di Trans Jawa itu ada di Tol Palikanci, Rest Area 207A, Rest Area 208B kemudian ada juga di Batang di KM 379,389 kemudian di ruas Solo-Ngawi ada di KM 519 jalur A-B.

Menurutnya, Jasa Marga memang turut mendukung kemajuan infrastruktur penunjang kendaraan listrik di Tanah Air.

Bahkan kolaborasi dengan sesama BUMN pun disebut-sebut akan dilakukan oleh Jasa Marga untuk mempercepat pengembangan SPKLU di masa mendatang.

BACA JUGA:Segini Besaran Insentif dari Pemerintah Jika Beli Kendaraan Listrik

Ia menyatakan JMRB akan berkoordinasi dengan PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) Persero untuk menghadirkan SPKLU di rest area yang dikelola PT JMRB.

Ia menambahkan pembangunan SPKLU di Rest Area merupakan bentuk komitmen PT JMRB untuk memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, terutama pengguna kendaraan listrik.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: