Hino Euro4, Bedah Tipe dan Fitur Mesin 4 Varian Terbaru Hino, Makin Bertenaga dan Ramah Lingkungan

Hino Euro4, Bedah Tipe dan Fitur Mesin 4 Varian Terbaru Hino, Makin Bertenaga dan Ramah Lingkungan


Dilengkapi dengan sistem bahan bakar commonrail, G4S Injector, Variable Nozzel Turbo serta sistem 3 penyaringan membuat mesin generasi baru Hino Euro4 makin bertenaga, ramah lingkungan dan aman untuk penggunaan biodiesel.|reza|

OTOMOTIFXTRA – Tak hanya tampil dengan desain baru baik eksterior dan interior, namun generasi baru Hino Euro4 juga PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga melengkapi dengan jajaran mesin serta gearbox baru.

Dampaknya 4 varian terbaru dari Hino yaitu light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus dengan standart Euro4 ini memiliki peningkatan tenaga mulai 15 hingga 25HP untuk varian Dutro, Ranger serta Bus.

“Selain dengan mesin baru, ke empat varian dengan total 42 pilihan produk ini juga kami sematkan gearbox baru yang dapat menunjuang performa sehingga dapat menjawab kebutuhan konsumen dalam operasionl,” papar Tri Hariyanto selaku Produk Division PT HMSI. 

Tak hanya itu untuk kebutuhan Dump Truk, Hino juga telah melengkapi gearbox dengan Power Take Off (PTO).

BACA JUGA:Sambut Euro4, Hino Luncurkan 4 Generasi Baru Hino Euro4 Dengan 42 Pilihan Serta Peningkatan Performa dan Penampilan Lebih Dinamis

“Sedangkan bagian mesin, selain telah dilengkapi dengan sistem bahan bakar commonrail kami juga melengkapi dengan VNT (Variable Nozzel Turbo) dan tak ketinggalan 3 tahap penyaringan bahan bakar sehingga sangat aman dalam penggunaan bahan bakar Biodiesel,” tambah Tri.

Pada Hino Dutro yang merupakan salah satu andalan dari Hino mendapatkan 2 tipe mesin berkapasitas 4.009L diantaranya N04C-WV yang mampu menghasilkan tenaga hingga 115HP serta N04C-WY yang mampu memasok tenaga hingga 136HP.


Penambahan PTO pada beberapa tipe memudahkan dalam mengaplikasian berbagai kebutuhan armada.|reza|

Sedangkan dalam menyalurkan tenaga ke roda, Hino melengkapi N04C-WV dengan gerbox tipe RE50 5 kecepatan dan untuk mesin N04C-WY di lengkapi dengan gearbox RE61 6 kecepatan.

Pada varian Ranger dilengkapi dengan 4 mesin berkapasitas 7.684L diantaranya J08E-WF yang mampu menghasilkan tenaga hingga 240HP, J08E-WE dengan tenaga hingga 260HP, J08E-WD dengan pasokan tenaga hingga 280HP serta untuk mesin tipe P11-WN 6 cylinder 10.520L yang mampu menghasilkan tenaga hingga 340HP yang dilengkapi dengan sistem WGT (Wate Gate Turbo).

BACA JUGA:Jakarta Auto Week 2022 Bakal Terapkan Hard Selling, APM Berbondong-bondong Kasih Banjir Diskon?

Keempat mesin ini dipadukan dengan 3 pilihan gearbox diantaranya tipe MX06 dengan 6 percepatan ditambah gigi mundur serta transmisi baru dengan tipe MX07 dengan 7 percepatan ditambah gigi mundur dan dilengkapi dengan PTO.

Selain itu salah ada juga pilihan gearbox tipe M009 dengan dua pilihan yaitu OD serta DD 8 percepatan ditambah gigi mundur dilengkapi dengan Crowler yang bertugas menjaga truk tidak bergerak mundur saat ditanjakan dan diaplikasikan untuk heavy duty truck, serta tak ketinggalan penambahan PTO untuk tipe truk FM 260JD,  FM 280JD, FM 340PL dan FM 340PD.

Pada Hino Euro4 Bus juga dilengkapi dengan3 pilihan mesin, diantaranya satu mesin 4 cylinder 4.009L diantaranya N04C-WK yang mempu memasok tenaga hingga 150HP serta 2 pilihan mesin 6 cylinder berkapasitas 7.684L dengan tipe J08E-WF dengen pasokan tenaga 240HP dan J08E-WD dengan psokan tenaga hingga 280HP.

BACA JUGA:Aki Yamaha Fazzio Anti Air Meskipun Posisinya di Kolong Berkat Vacuum Cover Teknology

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: