Suzuki Uji Coba Mesin CNC di SMK Yosonegoro Magetan, Dongkrak Kopentensi Siswa Kejuruan Tanah Air

Suzuki Uji Coba Mesin CNC di SMK Yosonegoro Magetan, Dongkrak Kopentensi Siswa Kejuruan Tanah Air


Tak hanya menyerahkan unit, namun Suzuki juga melakukan pelatihan dalam pengoperasian mesin CNC di SMK Yosonegoro, Magetan.|reza|

 

OTOMOTIFXTRA – Melalui tim Corporate Social Responsibility (CSR), PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) melakukan uji coba dari mesin industri dari Suzuki melalui SIM Suplier Club (SSC).

Dikemas dalam program Suzuki Peduli Pendidikan telah menyerahkan mesin tersebut SMK Yosonegoro, Magetan, pada 4 Maret 2022 lalu.

Unit mesin industry tersebut berupa CNC (Computer Numerical Control) yang diharapkan dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya vokasi.

“Penyerahan mesin ini merupakan bentuk komitmen dan partisipasi Suzuki  terhadap pembangunan di berbagai daerah di Indonesia,” papar Joshi Prasetya, Strategic Planning Department Head SIS.

BACA JUGA:Hino Euro4, Bedah Tipe dan Fitur Mesin 4 Varian Terbaru Hino, Makin Bertenaga dan Ramah Lingkungan

Selain itu sebagai perusahaan berskala global, Suzuki memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi secara aktif dalam upaya pembangunan di Indonesia, terutama di daerah-daerah, yang terus dilakukan Pemerintah. 

“Melalui donasi mesin ini, kami ingin mendukung kegiatan pembelajaran di Sekolah Kejuruan untuk menambah wawasan para siswa, menambah kesiapan, serta memfasilitasi pengalaman kerja dalam pengoperasian unit mesin industri otomotif,” tambahnya. 

Tak hanya kali ini saja, namun sebelumnya, pada 7 Desember 2021 lalu, SMK Yosonegoro Magetan juga telah menerima donasi berupa 2 unit CNC yang dari Suzuki dan dilanjutkan dengan 2 unit mesin robot dari SSC serta bantuan lainnya. 

BACA JUGA:Jakarta Auto Week 2022 Bakal Terapkan Hard Selling, APM Berbondong-bondong Kasih Banjir Diskon?

Suzuki berharap sekolah penerima bantuan dapat menjadi pusat pelatihan keterampilan untuk siswa dan siswi dari sekolah-sekolah yang ada di daerah Magetan, Madiun, dan sekitarnya.

Tak tanggung-tanggung kegiatan uji coba ini dihadiri oleh Dr. Drs. Suprawoto, S.H.,M.Si. selaku Bupati Magetan. 

BACA JUGA:Sambut Euro4, Hino Luncurkan 4 Generasi Baru Hino Euro4 Dengan 42 Pilihan Serta Peningkatan Performa dan Penampilan Lebih Dinamis

Selain itu kegiatan uji coba operasional mesin ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan SMK-SMK yang tengah melakukan persiapan operasional mesin dari Suzuki Indonesia, seperti SMK PGRI 3 Malang, SMK Muhammadiyah Sumpiuh - Banyumas, serta beberapa lainnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait