Daimler Tanam Ribuan Bibit Mangrove di Bali

Daimler Tanam Ribuan Bibit Mangrove di Bali

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mengadakan program penanaman 5.281 bibit mangrove di Bali.-Foto: dok. DCVI-


Daimler Commercial Vehicles Indonesia mengadakan penanaman 5.281 bibit mangrove di Bali.|Foto: dok. DCVI|

BALI, OTOMOTIFXTRA - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mengadakan program penanaman 5.281 bibit mangrove di Nusa Dua, Bali.

Hal ini dilakukan sebagai tanggung jawab dan komitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan implementasi CSR.

Selain itu, kegiatan yang berkolaborasi dengan Forum Peduli Mangrove Bali itu selaras peluncuran Mercedes-Benz Axor Euro 4, 7 Juni 2022 lalu.

Uniknya, jumlah bibit yang ditanam sesuai jumlah penjualan truk dan bus Mercedes-Benz dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

BACA JUGA: Daimler Indonesia Rilis Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4


DCVI tanam ribuan bibit mangrove di Bali.|Foto: dok. DCVI|

General Manager DCVI, Naeem Hassim menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya mengembalikan sebagian alam yang telah terkikis untuk menuju Indonesia sehat.

"Kami percaya program ini dapat menghijaukan kembali pantai-pantai di Bali, sekaligus memberdayakan masyarakat agar melestarikan hutan mangrove," tuturnya, Sabtu (18/6).

Program penanaman mangrove ini untuk mendukung pembangunan berkelanjutan yang bertujuan untuk mengendalikan polusi udara.

BACA JUGA: Siap-siap, Road to OLX Autos IMX 2022 Seri ke-5 Bakal Hadir di Surabaya

Salah satunya dengan membantu mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, dan bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan.

Faustina, Head of Product & Marketing PT DCVI, berharap penanaman bibit mangrove ini dapat berkontribusi dalam mengurangi pemanasan global.

"Kedepannya hutan mangrove ini dapat dijadikan sebagai habitat alami. Juga memberikan kontribusi kepada kelangsungan hidup ekosistem dan lingkungan," ungkapnya.

Sumber: