Canggih! 5 Fitur Pendukung Keselamatan ini Sudah Diterapkan di Mobil Modern Sob, Salah Satunya Alat Pengingat Sopir Ngantuk!

Canggih! 5 Fitur Pendukung Keselamatan ini Sudah Diterapkan di Mobil Modern Sob, Salah Satunya Alat Pengingat Sopir Ngantuk!


Fitur Pendukung Keselamatan Pengemudi dan Penumpang di Mobil Terus Dikembangkan, salah satunya alat pendeteksi sopir yang mengantuk||autoguide.com

"Teknologi pada kendaraan terus dikembangkan, termasuk fitur yang dapat mendukung keselamatan pengemudi dan penumpang."

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  Buktikan eksistensinya di jalur industri kendaraan, produsen mobil terus melakukan inovasi pada fitur dan teknologi pendukungnya.

Berbagai temuan terus dikembangkan dengan tujuan memberi kesempurnaan pada produk yang dirilis ke publik, sehingga memberi kenyamanan dan keamanan lebih.

Setidaknya, sejak 100 tahun terakhir, produsen mobil telah melakukan banyak inovasi di bidang teknologi keselamatan. Memastikan Anda bisa sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Sabuk pngaman, kantung udara (airbag), rem anti-lock, kontrol traksi dan berbagai standar keselamatan diberlakukan ketat dan menjadi norma dalam mobil.

BACA JUGA:Tak Terduga! Ternyata Fungsi Flushing Saat Ganti Oli pada Kendaraan Sangat Penting, Salah Satunya Bikin Tarikan Mesin Enteng?

BACA JUGA:Siap-siap! Komunitas Motor RORI Bakal Padati Bandung, Bikers Wajib Ikut

Umumnya pengemudi sudah mengetahui fitur-fitur tersebut. Namun ada beberapa fitur yang belum dikenal banyak orang.

Padahal fitur-fitur tersebut harus dikenali agar Anda bisa menggunakan sebagai penunjang keselamatan.

Nah, berikut ini ada 5 fitur pendukung keselamatan sarat teknologi canggih pada kendaraan yang harus Anda ketahui:

1. Alat Pendeteksi Sopir Ngantuk

Beberapa kendaraan modern berteknologi canggih saat ini telah dilengkapi dengan peranti pendeteksi pengemudi yang mengalami kelelahan atau mengantuk.

Cara kerja perangkat ini pada dasarnya mendeteksi tanda-tanda bahwa pengemudi mengantuk, kemudian secara otomatis memperingatkan pengemudi tersebut agar beristirahat sejenak.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: autoguide