Stop! Jangan Minum Kopi dan Minuman Berenergi Buat Usir Kantuk Saat Mengemudi Jarak Jauh, Ternyata ini Alasannya Sob..

Stop! Jangan Minum Kopi dan Minuman Berenergi Buat Usir Kantuk Saat Mengemudi Jarak Jauh, Ternyata ini Alasannya Sob..


Tidak dianjurkan konsumsi kopi dan minuman berenergi untuk mengusir kantuk saat mengemudi, karena bisa mengganggu konsentrasi||Dok.OX

"Ingat! Mendongkrak stamina agar tidak mudah lelah atau mengantuk saat mengemudi dengan cara minum kopi tidak dianjurkan, sob! Begini alasannya...

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM -  Tidak bisa dipungkiri, guna melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi, umumnya mobilmania mengandalkan 'doping'.

Tujuannya, tentu saja agar stamina tetap fit saat berlama-lama mengemudi menempuh jarak  tujuan yang jauh, misal ke tempat wisata di luar kota.

Ya itu, ujung-ujungnya, mengemudi pun harus didongkrak oleh 'doping', dan yang paling umum dilakukan dengan mengonsumsi minuman khusus.

Di antara banyak pilihan minuman untuk menemani mengemudi, yang banyak dipilih adalah  kopi, lantaran mudah ditemukan dan tersedia di mini market.

BACA JUGA:All New Ertiga Hybrid Laris Manis, Sebulan Kantongi Ribuan Unit, Ini Tipe Paling Dicari

BACA JUGA:Tim Mitsubishi Ralliart Uji Ketahanan Mobil Reli Triton, Jarak yang Ditempuh Mencengangkan

Padahal, kebiasaan seperti itu belum tentu sepenuhnya benar, sob. Alih-alih bisa mengusir rasa kantuk atau lelah, eh malah mengundang penyakit bahkan insiden kecelakaan.

Itu pula alasannya, mengusir rasa kantuk dengan jalan meminum kopi tidak disarankan. Dari  hasil penelitian, mengkonsumsi kopi hanya akan memperburuk kondisi.

Kandungan kafein dalam kopi dapat mengakibatkan jantung menjadi berdebar, hilangnya konsentrasi saat mengemudi.

Bahkan disebutkan pula, kafein bisa memicu terjadinya diuresis atau banyak kencing. Di samping itu gula juga membuat kita menjadi semakin haus.

BACA JUGA:Daihatsu Bagi-bagi Hewan Qurban ke Warga Jakarta dan Karawang

BACA JUGA:Tampil Perdana di Amerika, All New Honda CR-V Generasi ke-6 Tersedia Dua Pilihan Mesin

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber