Membedah Fitur Berkelas MPV Wuling New Cortez

Membedah Fitur Berkelas MPV Wuling New Cortez


Wuling Cortez jadi primadona baru dengan dijejali fitur berkelas.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Wuling Motors  secara resmi meluncurkan varian terbaru di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), yaitu New Cortez dengan sejumlah penyegaran, baik dari eksterior, interior hingga fitur-fiturnya.

Yang paling signifikan, MPV bongsor yang pertama kali hadir di Tanah Air pada 2018, kini menggunakan Wuling Logo berwarna silver serta mengenakan velg bold berukuran 16 inci dengan two-tone.

Tidak hanya itu, smart MPV Wuling ini juga sudah memiliki fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia, yang bernama Wuling Indonesian Command (WIND) serta teknologi Internet of Vehicle (IoV).

Seperti diketahui, kedua fitur tersebut sebelumnya sudah dibenamkan di Wuling Almaz RS. Bedanya, mobil pesaing Xpander dan Veloz ini belum memiliki fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS).

"WIND dan IoV, dua inovasi yang ditanamkan pada New Cortez, sehingga MPV ini masuk sebagai kriteria Wuling Silver Logo," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors dalam acara virtual media briefing, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Akhirnya Rahasia Wuling Air ev Terbongkar! Beberapa Poin Jadi Penyebab Mobil Listrik Imut ini Tetap Terasa Lega dan Nyaman

Untuk Internet of Vehicle (IoV), fitur pintar ini akan menghubungkan pemilik dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dari smartphone yang dihubungkan ke head unit.

Beberapa fitur yang bisa dikendalikan dengan aplikasi MyWuling+ terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Sedangkan Wuling Indonesian Command (WIND) merupakan fitur perintah suara berbahasa Indonesia, di mana pengemudi bisa memberikan perintah suara dalam bahasa Indonesia.

+++++


Wuling Cortez jadi primadona baru dengan dijejali fitur berkelas.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Pada WIND bisa untuk mengaktifkan beberapa menu seperti navigasi, online music, dan internet messaging app  dengan cara mengucapkan kata kunci 'Halo Wuling' atau menekan tombol voice command di sisi kiri setir.

Perintah suara WIND bisa mengatur empat mode pendingin udara, buka-tutup jendela, sunroof, atur wiper, hingga akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi tanggal.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: