Punya Xpander Cross Tak Khawatir Harga BBM Naik, Kuncinya Dua Fitur Ini

Punya Xpander Cross Tak Khawatir Harga BBM Naik, Kuncinya Dua Fitur Ini


Mitsubishi Xpander Cross punya fitur canggih yang bisa irit BBM.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Mitsubishi New Xpander Cross yang telah resmi dirilis pada ajang GIIAS Agustus 2022 lalu, memiliki fitur yang bisa memandu penggunanya mendapatkan gaya berkendara lebih efisien bahan bakar dan ramah lingkungan.

New Xpander Cross keluaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah dilengkapi dengan fitur Eco Indicator yang dinamakan Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter.

Untuk Eco Drive Meter dan Eco Drive Assist ada di display panel meter ketiga mobil, yakni Mitsubishi Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport dalam tampilan daun.

BACA JUGA:Mitsubishi Fuso Buka Dealer 3S di Ciamis Jawa Barat, Lihat Fasilitasnya

BACA JUGA:Rifat Sungkar Masuk Line Up Tim Mitsubishi Ralliart untuk Balap AXCR 2022

Menurut pereli Rifat Sungkar, yang juga Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, jika pengemudi berkendara efisien, informasi ECO akan terus menyala. Namun jika tidak, tulisan ECO akan hilang.

"Semakin efisien berkendara, tampilan daun yang semula kosong akan terisi dengan warna hijau. Saat seluruh daun terisi hijau, maka gaya berkendara dipastikan benar-benar efisien. Eco Meter dan Eco Drive Assist sangat berguna di tengah kondisi harga bahan bakar minyak yang semakin mahal," tutur Rifat, melalui siaran tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Cruise Control

Selain Eco Indicator, Low SUV Mitsubishi ini juga telah dilengkapi fitur Cruise Control, yang juga membantu pengemudi untuk mendapatkan efisiensi bbm yang sangat baik.

“Jadi untuk Cruise Control memang sangat membantu sejak adanya jalan tersambung dari Jakarta sampai ujung Jawa. Itu membantu banget dan menyenangkan. Yang perlu dicatat adalah ada dua tipe Cruise Control; Cruise Control normal dan Adaptive Cruise Control," bebernya.

BACA JUGA:Kendarai Xpander AP4, Rifat Sungkar Juara Rally APRC dan Kejurnas Rally 2022

BACA JUGA:Pasar Jawa Timur Bagus, Mitsubishi Kenalkan New Xpander Cross di GIIAS Surabaya 2022

Pereli yang baru saja menjuarai Danau Toba Rally dan Kejurnas Rally 2022 ini, menerangkan, kalau Cruise Control yang dipakai Xpander maupun Xpander Cross adalah Cruise Control normal.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: