Jangan Dianggap Remeh! Ini Penyebab Kunci Kontak Mobil Panas!

Jangan Dianggap Remeh! Ini Penyebab Kunci Kontak Mobil Panas!

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Kunci kontak selalu berkaitan erat dengan mobil. Tanpa adanya kunci kontak, mobil akan kesulitan untuk Anda hidupkan.

Pada dasarnya, kunci kontak sendiri merupakan rangkaian sistem penguncian yang ada di dalam mobil. Bagian ini juga tersambung dengan ignition switch.

Dengan memanfaatkan kunci kontak, Anda tak hanya akan merasakan kemudahan ketika menyalakan mobil saja, namun juga mematikannya. Akan tetapi, fungsinya jadi tidak optimal saat mengalami permasalahan.

BACA JUGA:Bisa Dipesan Dari Sekarang, Hyundai Keluarkan Mobil Harga Rp 120 Jutaan

Adapun salah satu masalah yang bisa menimpa kunci kontak ialah panas sebelum maupun sesudah tercabut. Bahkan ada juga kunci mobil yang tak bisa tercabut.

Terkait hal itu, nyatanya memang ada beberapa penyebab yang membuat kunci kontak kendaraan jadi panas. 

Sebagai pemilik mobil, sudah seharusnya Anda mengetahui apa saja penyebab tersebut. Dengan begitu, Anda juga akan merasa lebih mudah ketika menanganinya.

Lantas apa saja penyebabnya? Anda bisa mengetahuinya dengan menyimak ulasan di bawah ini. Pastikan tak ada satu pembahasan pun yang Anda lewatkan.

BACA JUGA:Honda CR-V Hybrid 2023: Lebih Efisien tapi Overprice!

1. Penambahan Kelistrikan

Salah satu penyebab kenapa kunci kontak mobil bisa panas ialah adanya penambahan kelistrikan. Kemungkinan tersebut seperti halnya voltage stabilizer.

Bisa juga grounding yang ada di aki. Karena adanya penambahan, maka mempengaruhi kelistrikan yang ada di kunci kontak.

Sekilas untuk Anda ketahui bahwa penyebab yang satu ini seringkali terjadi pada Honda Brio. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan juga bisa terjadi di berbagai brand mobil lainnya.

BACA JUGA:Bro! Ada Tips Perawatan Interior Mobil Agar Tetap Awet

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: