Michelin Luncurkan Pilot Sport 5, Ban Mobil Sport Untuk Segala Cuaca

Michelin Luncurkan Pilot Sport 5, Ban Mobil Sport Untuk Segala Cuaca


Michelin Luncurkan Pilot Sport 5, Ban Sport yang Lebih Mencengkeram di Jalan, Tahan Lama, dan Elegan|michelin|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Buat kalian pengguna kendaraan sports dan sedan berperforma tinggi, Michelin baru saja meluncurkan Michelin Pilot Sport 5 yang merupakan generasi kelima dari jajaran ban Pilot Sport berkinerja tinggi.

Michelin Pilot Sport 5 merupakan penerus dari Michelin Pilot Sport 4 dan menawarkan perpaduan antara performa dan tampilan yang elegan, jarak tempuh yang lebih jauh.

BACA JUGA:100 Konsumen Pertama Pre-booking Chery di IIMS Hybrid 2022 Dapat Bonus Rp 5 Juta

BACA JUGA:Mesin Suzuki Smart Hybrid Nongol di IIMS Hybrid 2022, Ini Penampakannya

Serta traksi atau daya cengkeram lebih baik sehingga jarak pengereman lebih pendek baik di jalan basah maupun kering.

Michelin Pilot Sport 5 akan memperkuat jajaran seri Pilot Sport yang terbaik dikelasnya, dengan mengusung konsep ‘Performance Made to Last’ yang menjadi kunci pembeda dari produk yang lain.

“Konsumen menginginkan ban dengan daya cengkeram yang dapat diandalkan baik kondisi ban masih baru maupun kondisi aus,” ujar Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia.


Michelin Luncurkan Pilot Sport 5, Ban Sport yang Lebih Mencengkeram di Jalan, Tahan Lama, dan Elegan|michelin|

“Terutama bagi pengguna kendaraan sports atau sedan berperforma tinggi, mereka juga menuntut presisi dan ban yang memiliki ‘rasa’ berkendara sporty. Pilot Sport 5 dirancang untuk memenuhi kebutuhan itu, “ tambahnya.

Inspirasi Michelin Pilot Sport 5 datang dari ban yang dirancang dan digunakan pada kejuaraan motorsport, sehingga sangat ideal bagi para pengemudi yang mencari performa berkendara yang tinggi dan pengalaman sporty.

BACA JUGA:Intip Jejeran Mobil Modifikasi Suzuki di IIMS Hybrid 2022

BACA JUGA:MG HS Dark Midnight Edition Meluncur di IIMS Hybrid 2022, Segini Harganya

Tampilan Michelin Pilot Sport 5 juga lebih premium, dengan logo Michelin pada dinding ban yang dicetak bertekstur velvet/beludru menggunakan teknologi laser nano dengan paten Michelin.

Desain ini memenangkan 2021 Contemporary Good Design Award, salah satu penghargaan desain internasional paling bergengsi di dunia.


Michelin Luncurkan Pilot Sport 5, Ban Sport yang Lebih Mencengkeram di Jalan, Tahan Lama, dan Elegan|michelin|

Michelin Pilot Sport 5 memiliki 3 keunggulan jika dibanding pendahulunya, meliputi:

1. Daya cengkram yang unggul, mampu memberikan kepercayaan diri dalam berkendara. MICHELIN Pilot Sport 5 menawarkan kontrol maksimum melalui traksi dan performa pengereman optimal di kondisi jalan yang basah, maupun kering.

Hal ini dicapai dengan teknologi Dual Sport Tread Design, yakni desain tapak di kedua sisi yang diadaptasi dari ban motorsport.

BACA JUGA:Kotaro Shimizu Jadi Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor, Siap Teruskan Kesuksesan Honda di Indonesia

BACA JUGA:DFSK Hadirkan Promo Ramadhan di IIMS Hybrid 2022, Banjir Hadiah Hingga Jutaan Rupiah

Bagian dalam ban dirancang untuk memiliki lekukan besar dengan void ratio tinggi sehingga daya cengkram pada kondisi jalan basah lebih kuat.

Sedangkan sisi luar ban dilengkapi dengan desain rigid blocks untuk daya cengkram yang lebih baik dalam kondisi jalan kering.

Di samping itu, pola Groove Clear pada sisi-sisi tapak ban yang memanjang dan lebar, dirancang agar bisa mengevakuasi air secara efisien.

+++++


Michelin Luncurkan Pilot Sport 5, Ban Sport yang Lebih Mencengkeram di Jalan, Tahan Lama, dan Elegan|michelin|

2. Masa pakai ban mendukung jarak tempuh yang lebih jauh1, Michelin Pilot Sport 5 menawarkan performa tinggi dengan presisi dan respon berkendara luar biasa, tidak hanya saat ban masih baru tetapi sepanjang masa pakai ban.

Pengalaman berkemudi secara lincah dengan presisi optimal ini bisa didapatkan berkat teknologi Dynamic Response yang dilengkapi dengan sabuk hibrida Aramid dan Nilon.

BACA JUGA:DFSK Hadirkan Promo Ramadhan di IIMS Hybrid 2022, Banjir Hadiah Hingga Jutaan Rupiah

BACA JUGA:Gak Cuma Mobil Baru, Mobil Balap Klasik Juga Tampil di IIMS Hybrid 2022

Michelin juga memasukkan teknologi baru yaitu MaxTouch Construction™ yang berfungsi memaksimalkan kontak area tapak dengan jalanan, sehingga mendistribusikan daya akselerasi, pengereman, dan menikung secara merata. Hasilnya adalah jarak tempuh yang lebih panjang dan tidak ada sisi ban yang aus lebih cepat.

3. Desain Premium Touch Sidewall untuk menunjang penampilan dan performa. Desain Michelin Pilot Sport 5 memberikan tampilan hitam matte yang ramping dengan tekstur velvet touch.

BACA JUGA:Jadi Transisi Era Elektrifikasi, Banyak Kendaraan Listrik Mulai Unjuk Gigi di IIMS Hybrid 2022

BACA JUGA:All New Gelis Mejeng di IIMS Hybrid 2022, Ada Promo Custom Buat Pelaku UKM

Berbeda dengan Pilot Sport 4, Pilot Sport 5 dilengkapi indikator tingkat keausan tambahan pada area tapak yaitu indikator Wear2Check yang mudah ditemukan dan dibaca.

Serta dirancang untuk memudahkan pemantauan keausan tapak dan membantu pengemudi mengoptimalkan usia pakai ban.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: