Astra Otoparts Sediakan Pengisian Baterai Kendaraan Listrik, Bisa Buat Semua Merek?

Astra Otoparts Sediakan Pengisian Baterai Kendaraan Listrik, Bisa Buat Semua Merek?


Astra Otoparts resmi mendirikan charging station bernama Astra Otopower. yaitu sebuah jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).|Foto:dok. Astra Otoparts|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Astra Otoparts resmi mendirikan charging station bernama Astra Otopower. yaitu sebuah jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), yang berlokasi di area parkir B2 Menara Astra, Jakarta.

Nantinya, jaringan pengisian KBLBB ini akan hadir di beberapa lokasi lain untuk mendukung pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 serta mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Selain itu, ini juga menjadi bagian dari partisipasi Astra Otoparts dalam mendukung program pemerintah menekan emisi gas buang kendaraan bermotor dan proses transisi energi, khususnya dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi bahan bakar listrik.

“Semangat kami untuk mengeksplorasi peluang bisnis baru yang berkelanjutan diwujudkan dalam proyek dan investasi kami terhadap energi baru terbarukan (EBT) yang turut mendukung pemerintah dalam menyiapkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” tutur Direktur Astra sekaligus Presiden Direktur Astra Otoparts Hamdhani Dzulkarnaen Salim, dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/7/2022)

BACA JUGA: Nissan Ajak Ciptakan Masa Depan Lingkungan Hijau Lewat Teknologi e-Pedal dan e-Power

BACA JUGA: Agustus Ini Truk Listrik Fuso eCanter Bakal Diuji Coba di Pulau Dewata

Adapun charging station di jaringan KBLBB Astra Otopower menggunakan standar global komunikasi internasional, sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakannya, selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Selain itu, charging station ini juga dilengkapi fitur inovatif berupa Safety Flooding System yang membuatnya otomatis mati apabila terendam air, dan fitur Humidity Control System yang mencegah mesin charging dalam keadaan lembab berlebih.

Saat ini jaringan pengisian KBLBB Astra Otopower dapat dioperasikan menggunakan mobile web browser di mana historikal transaksi pengisian pengguna akan terekam.

Ke depannya, sistem pengoperasian tersebut akan terintegrasi dengan www.astraotoshop.com, sehingga selain mempermudah pengguna dalam pengoperasiannya, pelanggan juga diberikan kenyamanan melalui fitur-fitur yang lebih lengkap.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: