Lama Vakum, Drag Race HDCI 2022 Putaran Pertama Bakal Digelar di Pantai Parangtritis

Lama Vakum, Drag Race HDCI 2022 Putaran Pertama Bakal Digelar di Pantai Parangtritis


Jusri Pulubuhu, salah seorang instruktur safety riding akan bertarung di ajang Drag Race HDCI Seri 1 Parangtritis Yogyakarta|HDCI|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA Sebelum pandemi Covid-19, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) memang sempat beberapa kali menggelar event kejuaraan balap motor drag race.

Salah satunya mengambil lokasi di Lapangan Udara Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan melibatkan peserta motor-motor ber-cc besar di dalamnya.

Waktu itu ajang drag race balap motor di trek aspal lurus tersebut berlangsung. Nah, kiranya dalam waktu dekat ini, akan kembali digelar Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Drag Race Seri 1.

BACA JUGA:Cinta Tanah Air Rimba Raid Team Indonesia Siap Reli Sambil Promosi Wisata di Malaysia

Sebuah ajang drag race motor besar (moge), yang akan berlangsung di Run Way Pantai Depok, Parangtritis, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara drag race yang memperebutkan piala Ketua Umum HDCI Irjen Pol. Teddy Minahasa tersebut direncanakan bakal dihelat pada 16 -18 September 2022.

Salah seorang Pengurus Pusat HDCI, Jusri Pulubuhu, bersama beberapa Pengurus Pusat lainnya dijadwalkan akan turun meramaikan kejuaraan drag race HDCI seri pertama tersebut.

Pastinya bukan hanya Jusri Pulubuhu, dan beberapa Pengurus Pusat HDCI lainnya yang dikatakan bakal turun dalam drag race di salah satu pantai ternama di Yogyakarta itu.

BACA JUGA:Tunggangan Kombinasi Offroad dan Petualangan Aprilia Tuareg 660 Siap Diajak Melahap Segala Medan

Disampaikan, bahwasanya beberapa jajaran Pengurus Daerah dan Cabang HDCI dari seluruh Indonesia juga akan turut meramaikan kejuaraan drag race putaran pertama tersebut.

“Seperti kita ketahui, HDCI sebagai klub motor Harley-Davidson yang sejauh ini memiliki anggota terbesar di Indonesia,” ucap Jusri dalam keterangannya, Kamis (08/09/2022).

Menurut Jusri, dengan adanya drag race moge ini juga dalam rangka sosialisasi pencegahan balap liar. Sehingga membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sekaligus memfasilitasi para pengguna moge Harley-Davidson.


Jusri Pulubuhu (kiri) dan Bimo Custombikes (kanan)|HDCI|

“Drag race HDCI putaran pertama ini, baik itu anggota HDCI  maupun non-anggota bisa ikut. Ini terbuka untuk umum, demi mendapatkan adrenalin, di dalam adu kecepatan, pada rangkaian seri kejuaraan HDCI Drag Race nanti,” terangnya.

BACA JUGA:Kontes Modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge Kembali Tantang Generasi Milenial Indonesia dan Malaysia

Untuk diketahui, adu kecepatan ini sebenarnya berada dalam satu bagian rangkaian mata acara bernuansa bikers, yakni event Jogya Bike Rendevous 2022 yang bakal berlangsung pada pertengahan bulan ini.

Jusri sendiri yang sudah memiliki delapan orang cucu ini mewakili HDCI Kaltim Drag Race Racing Team - Bimo Custombike. Dia akan menunggang dua unit motor Harley-Davidson, tipe Dyna dan Road King.

Bukan hanya itu, lelaki yang juga berprofesi sebagai instruktur safety riding ini didukung oleh HDCI Store Official. Merupakan toko resmi yang memasarkan produk - produk apparel berlogo HDCI.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: