Taksi Listrik Tesla Sudah Beroperasi, Menhub Beri Apresiasi Blue Bird

Taksi Listrik Tesla Sudah Beroperasi, Menhub Beri Apresiasi Blue Bird


Menhub Apresiasi Blue Bird Gunakan Kendaraan Listrik untuk Taksi|dephub|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM- Terobosan baru PT. Blue Bird yang menggunakan kendaraan listrik untuk angkutan taksi langsung diapresiasi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu 20 April 2022 kemarin.

Langkah ini mendukung upaya pemerintah mengurangi emisi karbon di sektor transportasi dan juga mendukung percepatan impelemntasi penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia.

BACA JUGA:Suzuki Buka Depo Suku Cadang di Surabaya, Jamin Ketersediaan di Indonesia Timur Aman Terkendali

BACA JUGA:HPM Hadirkan New Honda Brio RS Urbanite Edition, Lebih Sporty dan Stylish Buat Anak Muda

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program KBLBB untuk Transportasi Jalan

“Pemerintah mendukung penuh langkah Blue Bird untuk kelangsungan dunia yang lebih baik ke depannya,” ujar Menhub dilansir OX dari laman resmi Kemenhub.

BACA JUGA:MINI Indonesia Ajak Masyarakat Daur Ulang Sampah Plastik Lewat Tagar #RechargedForTomorrow

BACA JUGA:Honda City Hatchback RS Resmi Meluncur, Ini Keunggulannya Selain Fitur Honda Sensing

Menhub mengatakan, penggunaan kendaraan listrik merupakan upaya mewujudkan transportasi yang berkelanjutan (sustainable).

Diharapkan, langkah ini dapat mempercepat terwujudnya ekosistem kendaraan listrik yang terintegerasi pada tahun 2030, dan mencapai target net zero emission pada tahun 2060.

+++++


Menhub Apresiasi Blue Bird Gunakan Kendaraan Listrik untuk Taksi|dephub|

Menhub berharap, langkah yang dilakukan Blue Bird bisa diikuti oleh pelaku usaha lainnya di sektor transportasi, untuk semakin gencar menyokong program percepatan implementasi KBLBB ini.

Menhub sempat menjajal kendaraan listrik Tesla, yang digunakan sebagai angkutan taksi Silver Bird dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menuju Jakarta.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran, MG Berikan Layanan 34 Titik Pemeriksaan Gratis Lewat MG Care

BACA JUGA:Selain Varian Bus Terbaru, Karoseri Laksana Juga Hadirkan Motorhome Pertamanya

PT Blue Bird Tbk (Bluebird) hari ini mengumumkan komitmennya untuk 2mewujudkan agenda Visi Berkelanjutan 50/30, yang merupakan gambaran dari strategi Perseroan dalam mengurangi 50% emisi karbon dan buangan operasional di tahun 2030.

Pada tahun 2022 merupakan tahun ke-50 Bluebird melayani industri transportasi darat di Indonesia.

BACA JUGA:Pakai Teknologi EGR, UD Trucks Euro 5 Kini Hadir Berbahan Bakar Biosolar

BACA JUGA:Kenal Lebih Dekat Sama Chery EQ1, Mobil Listrik Pakai Rangka Bionic Bird Bone

Visi Berkelanjutan 50/30 Bluebird hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan pemangku kepentingan akan produk dan layanan transportasi yang berkelanjutan yang memperhatikan aspek lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan yang menyeluruh.

Blue Bird berkomitmen bahwa penerapan konsep keberlanjutan dalam transportasi akan meningkatkan keselamatan, mobilitas, mengurangi biaya dan mengurangi kerusakan lingkungan, yang dapat mendukung terwujudnya mobilitas yang lebih baik.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: