Swap Energi Indonesia Gandeng ABC Lithium untuk Pengadaan Baterai Motor Listrik

Swap Energi Indonesia Gandeng ABC Lithium untuk Pengadaan Baterai Motor Listrik


Kolaborasi Swap Energi Indonesia dan Baterai ABC Lithium||

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Perusahaan penyedia sumber energi berupa baterai motor listrik, Swap Energi Indonesia berkolaborasi dengan perusahaan baterai listrik nasional, Baterai ABC Lithium.

Hal tersebut dilakukan kedua belah pihak, guna mempercepat penyediaan baterai untuk para pengguna motor listrik di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).

Founder PT Swap Energi Indonesia, Irwan Tjahaja mengatakan, hadirnya kerja sama antara Swap Energi dan PT International Chemical Industry atau Baterai ABC Lithium akan mempercepat produksi dan penyediaan baterai yang berkualitas.

BACA JUGA:Bukan Hanya Sekadar Legendaris, Ternyata Ini yang Bikin Pelanggan Mitsubishi L300 Jatuh Hati

BACA JUGA:Bertepatan Hari Kemerdekaan RI Porsche Akan Rilis Model Ini, Penasaran?

“Tujuannya adalah untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara motor listrik di Indonesia,” kata Irwan di sela-sela penandatanganan kerja sama, Kamis (28/7/2022).


Nota kesepahaman antara Swap Energi dan Baterai ABC

Ia menambahkan, Swap Energi Indonesia menyadari, Baterai ABC memiliki peranan penting dalam mendukung transisi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

+++++

Sementara Marketing Director PT International Chemical Industry (Baterai ABC Lithium) Hermawan Wijaya mengatakan, pihaknya sudah mulai membuat baterai motor listrik sejak tahun 2019.

“Pandemi menjadi salah satu tantangan kami dalam memproduksi baterai motor listrik. Hingga akhirnya di awal tahun 2022, ABC sudah mulai dapat memproduksi baterai tersebut,” ucapnya.

Lanjut Hermawan, dengan adanya kolaborasi ini Baterai ABC Lithium juga sependapat kalau hal ini merupakan bagian dari pengembangan infrastruktur Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) roda dua.

BACA JUGA:Swap Energi Indonesia Gandeng ABC Lithium untuk Pengadaan Baterai Motor Listrik

BACA JUGA:Astra Otoparts Sediakan Pengisian Baterai Kendaraan Listrik, Bisa Buat Semua Merek?

Saat ini Baterai ABC ikut berpartisipasi dengan mulai membuat baterai, baik berupa cell cylindrical maupun dalam bentuk pack.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan baterai motor listrik ABC adalah Lithium Ferro Phosphate. Material ini dipilih oleh ABC karena memiliki bahan yang tidak mudah terbakar.

Selain itu, material tersebut memiliki daya tahan yang lebih lama. Sehingga diklaim sangat cocok untuk penggunaan motor listrik.

Sistem kerja penukaran Swap baterai sendiri bisa dilakukan gratis dan pengendara motor listrik tak perlu khawatir soal baterai karena terdapat garansi baterai seumur hidup.

Pengendara juga dapat lebih hemat biaya karena hanya membayar apa yang mereka pakai. Dengan melakukan top up kuota perjalanan berbasis kilometer.

Artinya, berdasarkan perhitungan tersebut, pengendara dapat menikmati kemudahan menukar baterai berkali-kali dalam sehari tanpa dikenakan biaya.

Melalui proses penukaran yang hanya sekitar 9 detik, pengendara sudah mendapatkan baterai yang penuh daya, untuk melanjutkan perjalanan kembali dengan motor listrik.

+++++

Sejauh ini Swap juga telah menyediakan lebih dari 400 titik SwapPoin yang telah tersebar melalui jaringan Alfamidi, Alfamart, dan Shell untuk area Jabodetabek.

BACA JUGA:Didukung SiCepat, Abimanyu Sukses Jadi Juara di Seri ke-2 OnePrix Championship 2022

BACA JUGA:Nissan Ajak Ciptakan Masa Depan Lingkungan Hijau Lewat Teknologi e-Pedal dan e-Power

Sedangkan di Pulau Bali, puluhan SwapPoin telah tersebar di berbagai titik strategis jaringan Circle-K. Di samping itu, SwapPoin dapat dengan mudah ditemukan melalui aplikasi Swap Energi.

Aplikasi tersebut tak hanya untuk menemukan SwapPoin terdekat, melainkan dapat digunakan pula untuk cek kondisi motor, booking baterai, hingga dapat mematikan motor dari jarak jauh.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: otomotifxtra.com